Yayasan An-Nuur Cahaya Umat Bergerak Dalam Dakwah, Pendidikan dan Sosial Akta Notaris Purnomo Widiyantoro, S.H: No. 01 Tanggal 10 Nopember 2008 SK Menteri Hukum dan HAM : No. AHU-130.AH.1.04. Tahun 2009 Terwujudnya Umat Yang Beriman, Bertaqwa, Berakhlaqul Karimah dan Berkualitas Untuk Mengharap Ridho Alloh SWT Donasi Untuk Pembangunan Sarana Dan Prasarana Pendidikan : BRI NO. REK 0247-01-017278-50-7 A.N. YAYASAN AN-NUUR CAHAYA UMAT

Madrasah Diniyah An-Nuur

Awal kegiatan untuk memakmurkan masjid An-Nuur berupa pengajian anak-anak. Pada 24 Juni 1989 dipelopori oleh generasi muda saat itu (Ustadzah Sri Haryanti, Nuryono Bashori, dan Muh Hasyim) mendirikan Madrasah Diniyah An-Nuur (Madya) yang didukung takmir masjid. Sedangkan tenaga pengajar Madya dari luar An-Nuur terdiri antara lain Ust. Yusron Amin, Ust Heru, ust Ponimin, Ust HAdiyudin, Ust Sholeh Mursidi dengan jumlah santri stabil (50-100 santri).

Pada tahun 1997 ustadz/ pengajar madya mulai memberi kesempatan kepada generasi yang lebih muda (regenerasi) yang dipelopori Bp. Mahmudi Kusuma, Muh Ngishom, Nur Cholimah, Siti Norrohmah. Ustadz/ustadzah silih berganti. Jumlah ustadzah 21 orang.

Berdasarkan peraturan kementrian agama, nama Madrasah Diniyah berubah menjadi Diniyah Takmiliyah. Hingga saat ini kegiatan masih berlangsung setiap hari senin, rabu, sabtu jam 15.00 – 17.00 wib dibawah kepemimpinan Ust Siti Noorrohmah, S.Pd selaku Kepala Diniyah Takmiliyah.

persiapan-klasikal madrasah diniyah

Berbagai prestasi telah diraih baik lokal, regional maupun tingkat nasional dengan santriwan/ santriwati berjumlah 70 – 80 anak, dengan jumlah ustadzh 20 orang.